Thursday, November 8, 2012

You are Future Researcher, Future Lecturer, Future Designer, and Future Leader

You are Future Researcher, Future Lecturer, Future Designer, and Future Leader.  Itulah sebuah kalimat yang di ucapkan oleh seorang dosen yang mengajar mata kuliah ICT. Kata-kata ini cukup membakar semangat saya untuk membuktikannya. Kalimat gambaran kecerahan masa depan, untuk menjadi manusia yang bermamfaat nusa dan bangsa.
Ketika saya mengingat kalimat ini, yang terpikir di otak saya adalah apakah yang harus saya lakukan untuk mewujukannya. Apakah cukup hanya selalu untuk mengingatnya? ataukah harus belajar dengan tekun plus doa?.
Berdasarkan beberapa referensi yang pernah saya baca untuk menjadi seorang Future Rearcher Saja membutuhkan beberapa ketrampilan khusus seperti perencanaan yang matang, penentuan biaya, majamen kelompok (jika penelitian bersifat kelompok), pengolahan data dan penggunanan IT.
Walaupun sangat berat untuk menjadi  Future Researcher, Future Lecturer, Future Designer, and Future Leader, Namun semua itu akan terjadi jika ada kesungguhan hati untuk mencapainya.
Sumber: http://p4mriuntad.blogspot.com/2012/11/you-are-future-researcherfuture.html

0 comments:

Post a Comment